ANGGREKAYAH http://anggrekayah.com Keindahan dan Kepuasan Wed, 23 Apr 2014 00:59:41 +0000 en-US hourly 1 http://wordpress.org/?v=4.3.13 http://anggrekayah.com/wp-content/uploads/2015/09/cropped-kepala-anggrekayah4_1-32x32.jpg ANGGREKAYAH http://anggrekayah.com 32 32 Kloning : Anggrek http://anggrekayah.com/2014/04/23/kloning-anggrek-2/% http://anggrekayah.com/2014/04/23/kloning-anggrek-2/%#comments Wed, 23 Apr 2014 00:58:31 +0000 http://anggrekayah.com/?p=55 Sifat dasar manusia adalah cenderung tidak puas dan banyak keinginan/kemauan, ketika telah menemukan/memiliki suatu silangan anggrek yang cantik/menarik/subur/sehat, maka pada saat itu pula keinginan pula untuk memiliki dalam jumlah banyak. Dampak bisnis sangat mendorong lebih kencang lagi untuk memiliki/menghasilkan suatu tanaman yang secara genetik identik dengan induknya dengan proses aseksual. Dalam dunia ilmu pengetahuan sudah lama dikenal dengan “Cloning” adalah satu cara dari reproduksi vegetataif, dimana reproduksi vegetatif adalah cara reproduksi makhluk hidup secara aseksual (tanpa adanya peleburan sel kelamin jantan dan betina), dengan harapan mengharapkan tetap cepat prosesnya, dan ciri-ciri genetik sama.Untuk Indonesia umumnya, khususnya untuk bidang anggrek (bagi kami:petani anggrek) ini merupakan hal yang penting untuk disosialisasikan, pada akhirnya kita harus membumikan kepada kalangan petani anggrek.

Reproduksi vegetatif buatan atau perbanyakan vegetatif dalam pertanian dan botani merupakan sekumpulan teknik untuk menghasilkan individu baru tanpa melalui perkawinan. Dalam keanggrekan sudah lama kita kenal dengan stek batang untuk jenis anggrek vanda tanah, keiki/tunas anakan untuk beberapa jenis anggrek lainnya. Klon sebenarnya adalah salinan penuh dari individu induknya karena mewariskan semua karakteristik genetik maupun fenotipik dari induknya. Pada tumbuhan, klon seringkali telah mencapai tingkat kedewasaan tertentu sewaktu ditanam sehingga biasanya disukai oleh petani karena waktu tunggu untuk dimulainya produksi dapat dipersingkat. Tanaman buah-buahan dapat mulai menghasilkan dalam dua atau tiga tahun dengan kloning, sementara melalui biji petani harus menunggu paling cepat empat tahun ditambah risiko perubahan sifat akibat penggabungan dua sifat induk jantan dan betinanya.

Sudah lama penanggrek memanfaatkan “teknik kultur jaringan” prinsip perbanyakan tumbuhan secara vegetatif. Berbeda dari teknik perbanyakan tumbuhan secara konvensional, teknik kultur jaringan dilakukan dalam kondisi aseptik di dalam botol kultur dengan medium dan kondisi tertentu. Karena itu teknik ini sering kali disebut kultur in vitro. Dikatakan in vitro (bahasa Latin), berarti “di dalam kaca” karena jaringan tersebut dibiakkan di dalam botol kultur dengan medium dan kondisi tertentu. Teori dasar dari kultur in vitro ini adalah Totipotensi, teori ini mempercayai bahwa setiap bagian tanaman dapat berkembang biak karena seluruh bagian tanaman terdiri atas jaringan-jaringan hidup, sehingga semua organisme baru yang berhasil ditumbuhkan akan memiliki sifat yang sama persis dengan induknya.

Pada kesempatan ini kami ingin mengenalkan beberapa produk yang telah berhasil dilakukan oleh anak-bangsa, memperbanyak Anggrek Dendrobium Unggulan Nasional tahun 2006 Indonesia Raya var ‘edina’. Sudah saatnya anak-bangsa lebih berani menggunakan produk sendiri, yaitu produk silangan dalam negeri yang unggul.

]]>
http://anggrekayah.com/2014/04/23/kloning-anggrek-2/%/feed 0
Jual : Dendrobium Dewasa [Den. Indonesia Raya var Edina] [April2011] [SOLD OUT] http://anggrekayah.com/2011/04/23/jual-dendrobium-dewasa-den-indonesia-raya-var-edina/% http://anggrekayah.com/2011/04/23/jual-dendrobium-dewasa-den-indonesia-raya-var-edina/%#comments Sat, 23 Apr 2011 01:22:45 +0000 http://anggrekayah.com/?p=62 Contoh tanaman yang kami jual

 

Setelah berhasil memperbanyak jenis anggrek unggulan ini, maka saatnya kami menjualnya dengan jumlah terbatas (maksudnya sebatas stock yang ada di kebun kami), dimana sudah 5 tanaman berbunga, berarti tanaman yang akan kami jual adalah usia berbunga. Semenjak tanaman ini remaja, kami tanam dalam pot tanah lihat dan diberi sedikit arang, dan diberi sinar matahari langsung, Alhamdulilah perkembangannya sangat baik sekali, rata-rata sudah memiliki 2 bulb, dan siap berbunga. Tidak seperti induknya yang memiliki tinggi 1 – 1,5 m, maka tanaman kami cukup pendek ( 20-30 cm) sehingga cocok di letakkan di meja tamu. Untuk produk ini kami tawarkan dengan harga Rp 100.000/pot belum ongkos kirim, bagi yang berminat bisa hubungi kami diwedanurdayat@gmail.comatau (tlp/sms) 022 76624143. Ingat produk in jumlah terbatas lho, siapa cepat dia dapat.

]]>
http://anggrekayah.com/2011/04/23/jual-dendrobium-dewasa-den-indonesia-raya-var-edina/%/feed 0
Kenapa Anggrekku tidak mau berkembang ? http://anggrekayah.com/2011/03/01/kenapa-anggrekku-tidak-mau-berkembang/% http://anggrekayah.com/2011/03/01/kenapa-anggrekku-tidak-mau-berkembang/%#comments Tue, 01 Mar 2011 02:36:40 +0000 http://anggrekayah.com/?p=61 Bunga adalah bagian dari tanaman yang berfungsi membantu menyelamatkan jenis tanaman itu dengan membentuk biji yang nantinya menjadi tanaman individu baru. Dengan kata lain bunga anggrek, dalam hal ini membantu perkembangan anggrek secara vegetatif. Nah kala suatu tanaman anggrek tidak berbunga, pertanyaan pertama yang diajukan adalah apakah tanaman itu sudah pada fase perkembangan vegetatif atau masih generatif (baca: sudah cukup umur belum ?).

Tumbuhan pada umumnya didalam hidupnya mempunyai keteraturan yang telah kita ketahui seperti mulai dari biji, berubah menjadi kecambah, kemudian tanaman muda, dewasa, berbunga, menjadi buah dan terus berulang dalam rangka mempertahankan kelestariannya di bumi ini. Peran bunga dalam hal ini adalah sebagai salah satu bagian untuk mempertahankan habitatnya, dengan memperbanyak turunannya.

Nah, anggrek sebagai salah satu tanaman yang menggunakan biji sebagai alat untuk memperbanyak diri, sehingga mana kala tidak menghasilkan bunga maka akan menghadapi permasalahan dari kelangsungan jenisnya. Selain itu anggrek dipelihara oleh manusia terutama karena keindahan bunga, ketika tanaman anggrek tidak-tidak (lama tidak) berbunga maka perlu dicurigai, pasti ada sesuatu yang tidak beres.Keindahan Bunga Anggrek Dalam alamnya secara berkala anggrek akan berkembang, sesuai dengan sifat tanaman dan lingkungannya. Biasanya diawal musim hujan banyak jenis anggrek berbunga, dengan harapan besar kesempatan untuk dapat menghasilkan buah dan anakan baru. Dalam habitannya tidak mengenai pupuk bunga atau vitamin/perangsang kimia lainnya, dan dapat berbunga dengan baik.

Untuk dapat berbunga anggrek harus memenuhi beberapa keadaan seperti usia tanaman, karena beberapa komponen/bagian tanaman sudah sempurna memenuhi pekembangannya, akar, daun, batang dsb. Kalau pada anggrek dendrobium adalah 3-4 bulb, dan bulb yang terakhir semua daunnya sudah sempurna tumbuh/mekar, tambahan ada beberapa tonjolan pada beberapa ketiak daun. Untuk anggrek phalaenopsis, dimana jumlah daunnya 4-5 daun dan berukuran besar (sekitar panjang 20 cm, dan lebar 10 cm). Pada kondisi ini kita sebut anggrek sudah siap berbunga, tinggal menungu stimulus apa yang akan mengakibatkan berbunga.

Kenapa tanaman anggrek saya belum berbunga juga ? Nah untuk menjawab ini coba check tanaman anda :

  • apakah tamanan sudah tumbuh baik, dari segi usia, ukuran dan komponen tumbuhan ? Terlalu banyak pupuk/vitamin sehingga tanaman anggrek terlalu subur daunnya, dapat diperhatikan dari jumlah daun yang banyak, ada juga bakal bunga (titip tumbuh) berkembang dan tumbuh jadi kuncup daun baru.
  • Cuaca dan kondisi
]]>
http://anggrekayah.com/2011/03/01/kenapa-anggrekku-tidak-mau-berkembang/%/feed 0
Kloning: Anggrek http://anggrekayah.com/2011/02/23/kloning-anggrek/% http://anggrekayah.com/2011/02/23/kloning-anggrek/%#comments Tue, 22 Feb 2011 22:37:40 +0000 http://anggrekayah.com/?p=56 Sifat dasar manusia adalah cenderung tidak puas dan banyak keinginan/kemauan, ketika telah menemukan/memiliki suatu silangan anggrek yang cantik/menarik/subur/sehat, maka pada saat itu pula keinginan pula untuk memiliki dalam jumlah banyak. Dampak bisnis sangat mendorong lebih kencang lagi untuk memiliki/menghasilkan suatu tanaman yang secara genetik identik dengan induknya dengan proses aseksual. Dalam dunia ilmu pengetahuan sudah lama dikenal dengan “Cloning” adalah satu cara dari reproduksi vegetataif, dimana reproduksi vegetatif adalah cara reproduksi makhluk hidup secara aseksual (tanpa adanya peleburan sel kelamin jantan dan betina), dengan harapan mengharapkan tetap cepat prosesnya, dan ciri-ciri genetik sama.Untuk Indonesia umumnya, khususnya untuk bidang anggrek (bagi kami:petani anggrek) ini merupakan hal yang penting untuk disosialisasikan, pada akhirnya kita harus membumikan kepada kalangan petani anggrek.

Reproduksi vegetatif buatan atau perbanyakan vegetatif dalam pertanian dan botani merupakan sekumpulan teknik untuk menghasilkan individu baru tanpa melalui perkawinan. Dalam keanggrekan sudah lama kita kenal dengan stek batang untuk jenis anggrek vanda tanah, keiki/tunas anakan untuk beberapa jenis anggrek lainnya. Klon sebenarnya adalah salinan penuh dari individu induknya karena mewariskan semua karakteristik genetik maupun fenotipik dari induknya. Pada tumbuhan, klon seringkali telah mencapai tingkat kedewasaan tertentu sewaktu ditanam sehingga biasanya disukai oleh petani karena waktu tunggu untuk dimulainya produksi dapat dipersingkat. Tanaman buah-buahan dapat mulai menghasilkan dalam dua atau tiga tahun dengan kloning, sementara melalui biji petani harus menunggu paling cepat empat tahun ditambah risiko perubahan sifat akibat penggabungan dua sifat induk jantan dan betinanya.

Sudah lama penanggrek memanfaatkan “teknik kultur jaringan” prinsip perbanyakan tumbuhan secara vegetatif. Berbeda dari teknik perbanyakan tumbuhan secara konvensional, teknik kultur jaringan dilakukan dalam kondisi aseptik di dalam botol kultur dengan medium dan kondisi tertentu. Karena itu teknik ini sering kali disebut kultur in vitro. Dikatakan in vitro (bahasa Latin), berarti “di dalam kaca” karena jaringan tersebut dibiakkan di dalam botol kultur dengan medium dan kondisi tertentu. Teori dasar dari kultur in vitro ini adalah Totipotensi, teori ini mempercayai bahwa setiap bagian tanaman dapat berkembang biak karena seluruh bagian tanaman terdiri atas jaringan-jaringan hidup, sehingga semua organisme baru yang berhasil ditumbuhkan akan memiliki sifat yang sama persis dengan induknya.

Pada kesempatan ini kami ingin mengenalkan beberapa produk yang telah berhasil dilakukan oleh anak-bangsa, memperbanyak Anggrek Dendrobium Unggulan Nasional tahun 2006 Indonesia Raya var ‘edina’. Sudah saatnya anak-bangsa lebih berani menggunakan produk sendiri, yaitu produk silangan dalam negeri yang unggul.

Bila tertarik bisa sms ke 02276624143 atau email ke wedanurdayat@gmail.com

]]>
http://anggrekayah.com/2011/02/23/kloning-anggrek/%/feed 0
Jual Cattleya Dewasa [Produk Juni 2010] [SOLD OUT] http://anggrekayah.com/2010/05/29/produk-juni-2010-cattleya-dewasa/% http://anggrekayah.com/2010/05/29/produk-juni-2010-cattleya-dewasa/%#comments Sat, 29 May 2010 04:01:28 +0000 http://anggrekayah.com/?p=54  

HABIS TERJUAL

Seperti kita ketahui anggrek Cattleya adalah salah satu yang paling indah dan memuaskan dari jenis anggrek yang ada. Perawatannya serta pembumidayaan yang mudah dipelajari oleh pemula, dan dengan kondisi pertumbuhan yang sederhana kebanyakan dari kita dapat memperoleh hasil yang luar biasa. Dengan menambahkan anggrek Cattleya dalam koleksi Anda berarti tidak perlu menjadi sulit, karena perawatan anggrek ini dan budaya berbeda hanya sedikit di antara sebagian besar hibrida.Sekali Anda belajar bagaimana untuk tumbuh, mekar, dan merawat anggrek Cattleya, maka Anda dengan mudah dapat belajar untuk tumbuh genus anggrek lainnya.

Pada kesempatan ini kami menawarkan produk kami, anggrek dewasa cattleya (usia siap berbunga) sebagai jawaban beberapa konsumen kami yang ingin segera menikmati bunga anggrek cattleya dengan harga murah. Produk ini adalah hasil penangkaran kami dengan men-split induknya, oleh sebab itu produknya akan menghasilkan bentuk, warna dan ukuran sama dengan induknya (foto yang kami tampilkan). Adapun produknya adalah sebagai berikut:

kode Bunga
CDWX01  
CDWX02
CDWX03

 

Spesifikasi produk kami ini seperti gambar disamping ini, yaitu bulb berjumlah 3-6 buah dengan bulb baru sudah tumbuh dengan sehat. Kali ini kami menggunakan media tanam dengan moss (tidak seperti sebelumnya menggunakan pakis/arang) dengan harapan lebih cepat mencapai pertumbuhan sempurna. Adapun produknya itu sendiri lengkap dengan pot plastic hitam dan gantungnya, namun pada saat pengiriman karena untuk meringankan berat (juga ongkos kirim) dapat kami copot dari pot, sebaliknya bila diinginkan lengkap maka bisa kami kirimkan lengkap (tentu dengan konsekuensi tingginya ongkos kirim). Produk ini kami jual dengan harga Rp 80.000,- belum ongkos kirim. Bila berminat bisa kontak kami di wedanurdayat@gmail.com atau via sms/telp 022-76624143. Terima kasih

]]>
http://anggrekayah.com/2010/05/29/produk-juni-2010-cattleya-dewasa/%/feed 0
Memupuk Anggrek http://anggrekayah.com/2010/02/17/memupuk-anggrek/% http://anggrekayah.com/2010/02/17/memupuk-anggrek/%#comments Wed, 17 Feb 2010 00:36:18 +0000 http://anggrekayah.com/?p=52 Kala merawat anggrek, pertanyaan pertama yang sering muncul dalam benak kita adalah pupuknya apa ? dan bagaimana cara memberikan pupuk (memupuk) anggrek ? baik itu dari segi frekuensi pemberikan, berapa kali dalam seminggu, berapa dosis yang diberikan (berapa sendok teh dalam 1 liter dsb), termasuk diberikannya kapan ? bisa pagi hari (sekitar jam 8:00 s/d jam 10:00) dst.

Sebelum membahas tentang itu semua, ada perlu kita mulai dengan terminilogi apa sih itu pupuk itu ?. Dalam pengertian umum “pupuk” adalah material yang ditambahkan pada media tanam atau tanaman untuk mencukupi kebutuhan anggrek akan hara yang diperlukan sehingga mampu tumbuh dan berkembang dengan baik, dimana naterial pupuk dapat berupa bahan organik(kimiawi) ataupun non-organik (mineral).

Sehingga pertanyaan pertama yang harus kita ajukan adalah (1)apakah anggrek kita membutuhkan hara ? kemudian (2) apakah dengan media tanam anggrek yang kita gunakan telah tersedia hara yang dibutuhkan oleh anggrek kita ?. Nah untuk itu kita harus tahu bagaimana yang disebutkan satu tanaman anggrek membutuhkan hara dalam hidupnya. Kita awali dengan mengenali anggrek kekurangan hara, yaitu apakah pertumbuhannya tidak normal, dari segi ukuran (tinggi, panjang, banyak daun dsb), oleh sebab itu ada baiknya kita harus tahu tanaman itu sehat(pertumbuhannya normal) atau tidak sehat(baca:pertumbuhannya tidak normal, kerdil dsb). Nah ini adalah kebutuhan dasar untuk hidup normal. Selain itu ada baiknya kita mengetahui anggrek kita ini sedang dalam fase pertumbuhan apa ? fase pertumbuhan vegetatif dan fase pertumbuhan generatif. Pada fase vegetatif, anggrek akan membentuk daun, akar dan batang semunya, dan pada fase vegetatif tanaman anggrek sangat membutuhkan pupuk Nitrogen cukup banyak, atau dengan kadar N lebih banyak daripada P dan K. Pada fase generatif anggrek ditandai dengan berkurangnya pembentuk daun, akar dan batang semunya (fase vegetatif) dan anggrek mulai membentuk bagian reproduksi, salah satunya adalah bunga, dan pada fase ini justru unsur hara yang dibutuhkan adalah pupuk P dan K.

Untuk memenuhinya banyak jenis anggrek yang tersedia dipasar seperti : a) Pupuk tunggal dikarenakan pupuk ini hanya mengandung satu unsur hara primer saja, seperti N (urea), P (TSP, SP36) dan K (KCL, ZK), b) pupuk majemuk dimana pupuk mengandung lebih dari satu unsur hara primer dan lebih sering dikenal dengan NPK (Growmore, Hypotex, Gandasil, Gaviota, Dekastar dsb). Mengenai kadar pupuk dalam air dapat dibaca pada brosur kemasannya.

Disatu sisi, kita sebagai penyayang anggrek, cenderung (karena saking sayangnya) melebih-lebihkan dalam memberikan pupuk kepada anggrek kita. Dari sini kita memulai atau menciptakan permasalah baru dalam merawat anggrek kita, padahal anggrek kita sudah cukup akan kebutuhan hara, tapi terus dicekoi, over dosis dalam memberikan pupuk tadi. Oleh sebab itu dengan semakin tahu atau mengenal anggrek kita, maka makin bijak dalam memberikan pupuk kepada anggrek kita. Dalam tahap pertumbuhan anggrek itu, kita kenal pertumbuhan generatif dan pertumbuhan vegertatif.

Ada satu jenis pupuk yang disebut dengan pupuk “slow release“, pupuk yang tidak mudah larut dan tidak mudah hancur, ketika air mengenai permukaan pupuk ini maka secara perlahan pupuk ini meluruhkan perlahan kandungannya. Sehingga pada penerapannya cukup ditaburkan pupuk ini secukupnya di atas media tanam, dan tinggal lakukan penyiram secara rutin (sesuai dengan kebiasaannya) dan bersamaan pula anda telah memupuk anggrek anda.

Tidak susah kan ? semudah anda memakan sehari-hari, selamat mencoba terima kasih

]]>
http://anggrekayah.com/2010/02/17/memupuk-anggrek/%/feed 0
Produk Bulan Januari 2010 [SOLD OUT] http://anggrekayah.com/2010/01/26/produk-bulan-januari-2010/% http://anggrekayah.com/2010/01/26/produk-bulan-januari-2010/%#comments Tue, 26 Jan 2010 14:33:55 +0000 http://anggrekayah.com/?p=51
Pada bulan Januari di tahun yang baru ini, kami ingin menyampaikan produk kami berupa seedling Anggrek Cattelya Hybrida, yang merupakan silangan (perkawinan) 2 tanaman anggrek cattleya yang kedua gambar bunga orangtua laki dan gambar bunga orangtua seperti terlampir. Sebagai tambahan karena ini silangan maka bunga yang dihasilkan diharapkan menghasilkan bunga baru hasil kombinasi bapak dan ibunya (tetap merujuk hokum Mendel ttg probilitas turunan genetika). Sekali lagi kami ingin menjelaskan bahwa warna bunga, bentuk bunga bibit seedling ini merupakan kombinasi kedua orangtuanya. Bibit seedling anggrek cattleya ini, telah berusia 8-12 bulan dari botol,
dan diharapkan sekitar 2 tahun lagi berbunga.

kode Bunga Laki X Bunga Perembuat
CSD12
CSD13

spesifikasi seedling cattleya

Tanaman yang kami tawarkan dalam stage(fase) seedling, sudah memiliki 3-5 bulb dan memiliki bulb tertinggi 10-15 cm, produk ini kami tawarkan dengan harga Rp 20.000,- (diluar ongkos kirim). Bila berminat bisa menghubngi kami telp/sms 022 – 76624143 atau email di wedanurdayat@gmail.com. Daftar dan gambar di atas dapat pula anda peroleh disini dalam bentuk file pdf

Karena persedian kami sangat terbatas, maka hanya yang cepat saja yang kebagian.

Maaf produk ini sudah habis terjual, semoga tidak mengecewakan bapak/ibu sekalian

Terima kasih

]]>
http://anggrekayah.com/2010/01/26/produk-bulan-januari-2010/%/feed 0
Jual : Bibit Remaja Vanda Sanderiana [SOLD OUT] http://anggrekayah.com/2009/10/29/jual-bibit-remaja-vanda-sanderiana/% http://anggrekayah.com/2009/10/29/jual-bibit-remaja-vanda-sanderiana/%#comments Thu, 29 Oct 2009 00:53:41 +0000 http://anggrekayah.com/?p=49 vanda-sanderiana-bunga

Vanda ini adalah vanda spesis endemi Filipina, dengan bentuk bunga yang besar dan warna bunga ungu muda dan gradasi menjadi lebih tua pada bagian bawah bunga. Jenis anggrek ini memiliki tangkai bunga mawar cerah, dan memiliki bunga yang sangat besar dibandingkan dengan spesies. Daun lateral adalah kuning cerah, dengan warna mawar terhadap margin, dan padat ditutup dengan pembuluh darah besar Retikular(melapisi dgn gambaran yg mirip kisi-kisi) ungu. Dorsal(sirip belakang) sepal dan kelopak bunga mawar merah muda adalah warna pada bagian atas, sedangkan bagian bawah berwarna coklat-ungu dengan bintik-bintik. Vanda sanderiana adalah endemik Pulau Mindanao, Filipina, di mana terutama ditemukan di Utara dan Selatan Cotobato. Anggrek ini tumbuh sebagai benalu yang melekat pada pohon-pohon di hutan Dipterocarp (hutan pohon dataran rendah berhujan ) ketinggian 500 meter.

vanda-sanderiana-1

Kali ini kami menawarkan jenis anggrek ini dalam fase remaja, dan telah siap repotting untuk menjadi anggrek dewasa. Produk kami ini telah tumbuh sehat di pot plastik dengan media pakis, hal kami lakukan untuk menghindari munculnya akar yang banyak (seperti jenis vanda yang diperjual belikan) guna mempermudah kami mengirim produk kami ini. Spesifikasi dasar remaja vanda Sanderiana ini telah memiliki minimal 6 – 8 daun, dan rentang antar ujung daun kiri sampai daun kanan sekitar 20 cm. Untuk produk ini kami tawarkan dengan harga 60 rb (di luar ongkos kirim), dan info lanjut bisa menghubungi info@anggrekayah.com atau telp/sms (022) 76624143. Terima kasih
Mohon maaf produk ini sudah habis terjual, terima kasih

]]>
http://anggrekayah.com/2009/10/29/jual-bibit-remaja-vanda-sanderiana/%/feed 0
Jual: Dendrobium Gatton Sunray [SOLD OUT] http://anggrekayah.com/2009/10/17/jual-dendrobium-gatton-sunray/% http://anggrekayah.com/2009/10/17/jual-dendrobium-gatton-sunray/%#comments Sat, 17 Oct 2009 04:39:32 +0000 http://anggrekayah.com/?p=48 Dendrobium Gatton Sunray

Dendrobium Gatton Sunray ini kami peroleh secara khusus dari sahabat kami di Malang, yang merupakan salah satu koleksi pribadinya. Kalau kita perhatikan bunganya yang didominasi dengan kuning, dan dihiasi warna coklat gelap, cenderung hitang pada bagian tengah bunga menambah cantiknya bunga ini. Tidak aneh untuk anggrek jenis ini, karena telah mendapatkan pengakuan Internasional dengan mendapatkan penghargaanCCM/ AOS (The Certificate of Cultural Merit dari American ) dan telah didaftarkan oleh Jeremiah Colma dari Gatton Park Inggris pada tahun 1919. Anggrek ini hibrida dari Den. pulchellum x Den. Illustre

DenGattonSunraybibitremajaKali ini kami menawarkan jenis anggrek ini dalam dalam kondisi dewasa, yaitu siap berbunga, dalam jumlah terbatas, cuma 3 pot saja, dan salah satunya telah berkembang (gambar bunga inikami ambil ketika salah satunya berkembang). Anggrektelah berhasil kami perbanyak dengan keki, jadi sangat yakin bahwa hasil sama dengan induknya, dan telah kami pelihara sekitar 2 tahunan. Spesisikasi produk ini adalah telah memiliki 3 bulb dan yang terpanjang telah mencapai 30 cm, potnya menggunakan pot plastik bening dan dengan media pakis, sehingga bisa langsung dirawat tanpa harus direpotting. Bila diinginkan dapat dipindahkan pada pot yang lebih besar lagi, tanpa harus khawatir mati dsb. Bila anda tertarik dapat ditukar dengan uang seharga 200rb diluar ongkos kirim, siapa cepat dia dapat, karena terbatas lho. Hubungi kami wedanurdayat@gmail.com atau sms/tlp  (022) 76624143

Mohon maaf produk ini sudah habis terjual, terima kasih

]]>
http://anggrekayah.com/2009/10/17/jual-dendrobium-gatton-sunray/%/feed 0
Produk Bulan Juli 2009 http://anggrekayah.com/2009/07/04/produk-bulan-juli-2009/% http://anggrekayah.com/2009/07/04/produk-bulan-juli-2009/%#comments Sat, 04 Jul 2009 09:43:15 +0000 http://anggrekayah.com/?p=43 Kali ini kami ingin menyampaikan produk kami berupa seedling Anggrek Cattelya Hybrida seperti di bawah ini, dimana bunga kedua orangtua silangannya ditampilkan pada kanan dan kirinya, sehingga diharapkan menghasilkan bunga baru hasil kombinasi bapak dan ibunya (tetap merujuk hokum Mendel ttg probilitas turunan genetika). Sekali lagi kami ingin menjelaskan bahwa warna bunga, bentuk bunga bibit seedling ini merupakan kombinasi kedua orangtuanya. Biit seedling anggrek cattleya ini, telah berusia 8-12 bulan dari botol, dan diharapkan sekitar 2 tahun lagi berbunga.

Kode

Bunga tanaman Ibu

Bunga tanaman Bapak

CSD

10

LC. Varut Star

 


BLC. Bouton D’Or – C. Lynn Spencer

CSD

11

BLC. King Of Taiwan AM/RHS


BC. Mount Hood – C. Lynn Spencer ‘XL Pink’

 

]]>
http://anggrekayah.com/2009/07/04/produk-bulan-juli-2009/%/feed 0